TERBANG LAYANG SEPI PENONTON



BONTANG - Cabang olahraga (cabor) terbang layang PON XVII Kaltim 2008 yang saat ini sedang dialihkan ke Bandara Chevron berlangsung lancar. Kendati demikian, dari pengamatan media ini, cabor olahraga yang membutuhkan nyali besar dan penuh tantangan tersebut termasuk sepi penonton.

Seperti halnya yang terjadi pada kunjungan Wali Kota Bontang HA Sofyan Hasdam bersama Wawali Sjahid Daroini dan Sekkot Adi Darma Jumat (10/7) pekan lalu. Ketika cabor ini dipertandingkan, hanya beberapa masyarakat setempat terlihat duduk di luar pagar Bandara Chevron mengamati pertandingan.

Muksin (25), warga Kelurahan Bontang Lestari berharap, cabor terbang layang segera kembali dipertandingkan di lapangan terbang layang Bontang Lestari. “Saya yakin, kalau terbang layang di pertandingkan di Bontang Lestari, penontonnya pasti banyak. Sebab sangat tidak mungkin kami ke Bandara Chevron menonton, soalnya lokasinya cukup jauh,” ungkap Muksin.

Senada, Sofyan Hasdam kepada wartawan yang menyertai kunjungannya ke Bandara Chevron beberapa waktu lalu juga mengungkapkan harapannya agar pertandingan yang tersisa bisa dilangsungkan di lapangan terbang layang Bontang Lestari.

Para atlet tentu lebih bersemangat jika banyak penonton yang datang menyaksikan jalannya sebuah pertandingan. Nah, kalau sisa pertandingan terbang layang ini dilanjutkan di Bontang Lestari, saya yakin jumlah penonton pasti jauh lebih banyak,” ujar Sofyan Hasdam. (brm)

Tidak ada komentar: