BEREGU PUTRI MAMPU MENAMBANG PERAK


BONTANG -
Ambisi Kaltim menambah perbendaharaan medali emas dari cabang olahraga (cabor) tenis meja akhirnya kandas di tangan atlet Jawa Timur (Jatim). Setelah bertemu di partai final Rabu (9/7) malam di Gelanggang Olahraga (GOR) PKT, atlet tenis meja beregu putri Kaltim akhirnya rontok di tangan atlet Jatim dengan skor akhir 3-1.

Drama final yang mempertemukan atlet putri Kaltim dan Jatim berlangsung sekitar pukul 20.00 Wita. Kaltim yang menurunkan atlet pertamanya Fauziah Y sebenarnya sempat membuka kemenangan mudah yang berakhir dengan skor 11-9, 11-6 dan 11-3. Namun sayang, kemenangan 1-0 tidak bertahan lama setelah tunggal kedua yang menurunkan Fahdelina tidak kuasa membendung ketangguhan tunggal kedua Jatim.

Kedudukan 1-1 menbuat suasana GOR PKT semakin membahana. Ratusan pendukung kedua daerah terus mengumandangkan yel-yel guna memotivasi para atlet yang berlaga di tengah lapangan. “Kaltim, buktikan ketangguhanmu” teriak salah seorang pendukung Kaltim di tribun sebelah kanan podium utama.

Namun apa daya, dua partai berikutnya menjadi milik Jatim. Tunggal ketiga Kaltim yang menurunkan Tri Margaretha dipaksa menyerah saat melawan Silir R dalam pertarungan 5 set langsung yang berakhir 11-9, 7-11, 12-10, 6-11 dan 12-14. Sedangkan tunggal keempat yang menurunkan Fauziah juga terpaksa menelan pil pahit setelah tumbang saat melawan Cristine tunggal keempat Jatim.

Final kelompok beregu putra dan putri tenis meja ini juga dihadiri Sekkot Bontang H Adi Darma selaku Ketua Harian Sub PB PON XVII Bontang yang juga diberi kepercayaan untuk mengalungkan medali emas kepada para juara.

Adapun susunan juara kelompok beregu putra dan putri cabor tenis meja pada PON XVII Kaltim yang berlangsung di GOR PKT Bontang adalah, kelompok beregu putri, emas diraih Jatim, perak diraih Kaltim dan perunggu diraih Jateng dan Jambi. Sementara kelompok beregu putra, emas kembali diraih Jatim, perak Jateng dan perunggu Jabar dan Maluku Utara. (brm)

Tidak ada komentar: