TENIS MEJA JATIM MENDOMINASI MENDALI


BONTANG, RABU -
Tim Jawa Timur (Jatim) mendominasi cabang tenis meja nomor beregu PON XVII Kaltim. Tanpa mendapat perlawanan berarti, putra putri Jawa Timur menjungkalkan lawan-lawan mereka untuk menyabet emas pada laga final yang berlangsung di GOR Pupuk Kaltim, Bontang, Rabu (9/7) malam.

Di kelompok putra, tim Jatim menundukkan Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 3-1. M Hussein tampil gemilang untuk mempersembahkan dua poin pada kemenangan ini. Satu angka lain dipersembahkan oleh Reno Handoyo, sementara M Khoiruddin gagal mempersembahkan angka setelah dibekuk pemain Jateng, Ersan Susanto.

Hussein menaklukkan Yon Mardiono. Ia hanya mendapatkan sedikit perlawanan di set pertama ketika harus bekerja keras sebelum menutup set ini dengan kemenangan 13-11. Ia menutup dua set berikutnya dengan mudah, 11-7, 11-5. Sedangkan Reno Handoyo mempersembahkan angka setelah menaklukkan Agus Fredy P, 11-9 8-11 11-3 12-10.

Ersan Susanto menipiskan ketinggalan dengan menaklukkan M Khoiruddin dengan skor 11-7 11-7 7-11 11-8. M Hussein kemudian kembali diturunkan Jatim untuk menghadapi Agus Freddy. Hussein lagi-lagi tampil gemilang dan menaklukkan lawannya dengan skor 11-4 12-10 11-7, sekaligus memastikan emas untuk Jatim. Perunggu nomor ini diperoleh oleh tim Jawa Barat dan Maluku Utara.(brm)

Tidak ada komentar: