EMAS TENIS MEJA DIKUASAI JATIM

Bontang. _Tim Jawa Timur berhasil menyapu bersih tujuh medali emas cabang tenis meja yang diperebutkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kaltim yang berlangsung di GOR PKT Bontang pada 7-14 Juli 2008. Pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga tenis meja, Senin (14/7), Jaim berhasil menambah empat medali emas dari nomor ganda putra, ganda putri, tunggal putra, dan tunggal putri.

Dari empat nomor yang diperebutkan di pertandingan terakhir itu, hanya ganda putri dan tunggal putri yang berhadapan dengan kontingen Jawa Barat. Namun, pasangan Jatim Christine Ferliana-Ceria Nilasari tanpa kesulitan mengalahkan pasangan Jabar, Ruri Raung-Nuni Sugiani dengan skor 11-4 11-9 11-5.

Demikian halnya dengan tunggal putri Jatim, Christine Ferliana yang menang dengan skor 9-11 14-12 4-11 11-7 11-6 dan 11-3 atas kakak iparnya sendiri yang membela Jawa Barat, Nuni Sugiani.

Sedang di ganda putra dan tunggal putra terjadi "All Jatim Final". Pasangan M Hussein-Reno Handoyo dipaksa menyerah atas yuniornya, M Khoiruddin-Ficky Supit Santoso dengan skor 9-11 9-11 dan 11-13. Namun Hussein berhasil membalas kekalahannya itu saat bermain di nomor tunggal lawan Ficky dengan skor 11-7 8-11 11-7 12-10 dan 11-8.

Perolehan tujuh medali emas itu melampaui dari target lima medali emas yang ditetapkan KONI Jawa Timur.

"Kami bersyukur, karena prestasi yang diperoleh anak-anak di atas target yang ditetapkan. Prestasi ini sekaligus kado bagi Pak Imam (Gubernur Jatim, Imam Utomo) di akhir masa jabatannya," kata Manajer Tim Tenis Meja Jatim, Diana Wuisan Tedjasukmana.

Ia mengakui, pemusatan latihan baik yang dilakukan di Kediri maupun di Cina sejak bulan Januari hingga Juni 2008 lalu telah memberikan hasil yang cukup menggembirakan. (brm)

Tidak ada komentar: