GANDA PUTRA JATIM PEGANG KENDALI


BONTANG, SENIN
- Tim tenis meja Jawa Timur menguasai nomor ganda putra setelah meloloskan dua pasangan finalis pada PON XVII Kaltim. "All Jatim Final" itu akan mempertemukan pasangan terkuat Indonesia, M Hussein-Reno Handoyo dengan M Khoiruddin-Ficky Supit Santoso. Dengan demikian, Jatim memastikan diri menyabet emas di nomor tersebut.

Dalam babak semifinal di GOR PKT Bontang, Senin (14/7), Hussein-Reno berhasil menyingkirkan ganda putra Jateng yang diperkuat pemain Timnas SEA Games Thailand, Yon Mardiono-Ersan Sutanto. Pertarungan itu berjalan sengit dan harus diselesaikan lewat lima set dengan skor akhir 4-11, 11-5, 12-15, 11-6, dan 11-7.

Duet Khoiruddin-Ficky sempat kalah di set pertama melawan rekan seklubnya di Surya Kediri tapi kini membawa bendera Kalimantan Tengah, Ahmad Dahlan-Syaifurrizal. Pasangan Jatim tersebut akhirnya menang dengan skor 9-11, 11-3, 14-12, dan 11-5.

Jatim juga berpeluang menambah emas di ganda putri lewat unggulan utama mereka, Christine Ferliana-Ceria Nilasari. Christine-Nilasari mendapat tiket ke babak final menyusul kemenangan tiga set atas pasangan terkuat Kalimantan Timur, Fauziyah Yulianti-Tri Margaretha, dengan skor 11-8, 11-8, dan 11-8.

Di final, Christine-Ceria akan menghadapi pasangan Jawa Barat, Nuni Sugiani-Ruri Raung. Di semifinal, Nuni-Ruri mengandaskan harapan Jatim, Silir Rovani-Noor Azizah. Pasangan Jabar tersebut akhirnya menang dengan 11-7, 11-4, dan 11-6.

"Mudah-mudahan di nomor ganda putri ini kami bisa menambah medali emas lagi, untuk memenuhi target KONI Jatim dengan lima medali emas", kata Manajer Tim Jatim, Diana Wuisan Tedjasukmana.

Jika berhasil memenangi nomor putri tersebut, Jatim akan menyabet lima emas di cabang olahraga ini. Sebelumnya, Jatim telah meraih tiga medali emas dari nomor beregu putra, beregu putri, dan ganda campuran. (brm)

Tidak ada komentar: