TAKRAW RIAU PERSEMBAHKAN EMAS


BONTANG- Yel-yel yang terus membahana, ewako-ewako (lawan, Red.) ratusan pendukung tim takraw beregu putri Sulsel tidak mampu mengangkat motivasi tim Kota Daeng saat berhadapan dengan tim tangguh Riau pada final takraw beregu putri di GOR Aini Rasyifa Tanjung Laut Rabu pagi (9/7) kemarin.

Melalui drama final yang cukup menegangkan serta berlangsung 3 set, Riau akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor akhir 2-1 dan menjadi daerah pertama yang berhasil memperoleh medali emas untuk cabang olahraga (cabor) sepak takraw di Kota Taman.

Pertemuan di partai final untuk kedua tim terutama takraw cabang beregu putri sebenarnya sudah diprediksi banyak pihak. Sulsel melangkah ke final setelah sebelumnya mengalahkan DKI Jakarta dan Riau mematahkan harapan Sumatra Barat (Sumbar) dengan skor 2-1.

Saat partai pertama berlangsung, Sulses sebenarnya mampu mencuri angka dan menutup pertandingan dengan skor 21-19. Namun, dua set selanjutnya menjadi milik Riau dengan angka 21-16 dan 15-12 sehingga skor menjadi 1-0 untuk Riau.

Memasuki partai kedua, Sulsel mulai bangkit dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-13 dan 21-19. Namun, memasuki partai tiga yang sekaligus partai penentuan, Sulsel terlihat tertekan dan menyerah di angka 9-21 untuk Riau. Begitu juga set kedua, kendati sempat memberi perlawanan, Riau akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-19.

Prosesi pengalungan medali kepada para pemenang yang dilakukan Wali Kota Bontang HA Sofyan Hasdam bersama Sekkot Adi Darma berlangsung khidmat. Usai pengalungan medali, lagu kebangsaan “Bagimu Negeri” berkumandang di GOR Aini Rasyifa disaksikan masyarakat yang sengaja datang untuk memberi motivasi kepada kedua tim.

Adapun, hasil selengkapnya, final takraw beregu putri yang berakhir kemarin adalah, emas diraih Riau, perak untuk Sulsel, dan perunggu diraih bersama oleh DKI Jakarta dan Sumbar. (brm)

Tidak ada komentar: