Angelita Li


Angelita Li memulai karier nya di dunia musik pada tahun 1979, di usia nya yang masih 9 tahun ia sudah sering mengisi "background vocal" untuk iklan-iklan komersial di televisi. Di awal tahun 90an ia menghabiskan waktu selama lima tahun di Bangkok untuk merintis kariernya di dunia musik bersama beberapa grup jazz setempat. Seiring berjalannya waktu namanya mulai terdengar dan ia pun mendapat tawaran dari salah satu grup Fusion yang cukup "ngetop" di Thailand saat itu yang bernama Infinity. Angelita saat itu diminta ikut terlibat dalam proses pembuatan sebuah album yang bertitel "Together Again".

Setahun berikutnya sinar terang mulai menyinari karier musiknya, dimana bakat menyanyi yang ia miliki diminati oleh sebuah major label bernama Grammy Entertainment. Tidak lama setelah Angelita mendapat kontrak pertamanya tersebut album debutnya pun keluar, sebuah album dalam bahasa Inggris yang bertitel "The Eyes of Love".

Di tahun 1995, Angelita memutuskan untuk pindah ke kota Los Angeles untuk memperluas pengetahuan musikalitasnya, ia pun mendaftar ke dua sekolah musik samba ternama, Unidos de Los Angeles dan Lula and the Afro Brazil. Setelah banyak mendalami ragam jenis musik seperti
Jazz, Brazilian, Fusion, R&B, Top 40 , Funk dan Rock, Angelita lalu mengikuti semacam tour bersama para grup band ternama di Los Angeles. Pengalamannya yang mungkin tidak akan terlupa adalah dimana ia ikut menjadi back up vokal diatas panggung bersama Ricky Martin di tahun 1998 dalam acara MTV Awards yang berlangsung di Singapura.

Di tahun 1996 ia kembali kota asalnya Hongkong dimana ia mengeluarkan Chinese Jazz album pertamannya yang bertitel "Mystery". Album ini juga ikut dikerjakan oleh beberapa musisi jazz ternama seperti Eugene Pao, Dave Packer, Pau Candaleria, dan Anthony Fernandez. Lima tahun belakangan ini Angelita telah berkerja bersama the myriad musicians dimana mereka sering mengadakan berbagai festival jazz di berbagai penjuru Asia.

Di tahun 2002, Angelita diundang oleh European jazz label untuk rekaman album solo internasinal dengan titel "Caminhos Cruzados'yang turut menampilkan musisi-musisi lainnya seperti Eugene Pao dan peraih Grammy Hans Ulrik. Disamping sering menyumbang suara dalam album-album kompilasi jazz dan juga menjadi backing vokal para musisi ternama, Angelita juga sibuk memberi kuliah tentang menulis artikel dalam jazz, ia pun juga berkerja sebagai penyiar sebuah acara jazz di stasiun Radio Television Hong Kong.

Tidak ada komentar: