Salena Jones


Salena Jones (62) dikenal dengan suara contralto yang empuk. Ia banyak memopulerkan kembali lagu-lagu yang pernah dibawakan artis lain. Lewat interpretasi personalnya, lagu artis lain yang telah terkenal pun di tangan Jones seperti menjadi lagu baru, khas milik Jones.

Salena Jones, antara lain, pernah melantunkan Still yang sebelumnya dipopulerkan The Commodores lewat vokal Lionel Ritchie. Kemudian Antonio’s Song (Michael Franks), Lately (Stevie Wonder), Love is in the Air (John Paul Young).

Selena memulai karier sebagai penyanyi di tahun 1966, ia pindah ke London setelah menjadi penyanyi kontrak di sebuah klub di Spanyol. Di London Selena menjadi penyanyi di sebuah klub bernama Ronnie Scott's, di tempat itulah nama Selena mulai dikenal. Selama merintis karier musiknya Selena telah tampil di berbagai Hall musik terkenal di seluruh daratan eropa seperti Perancis, Jerman, Swiss, Spanyol, Belanda dan masih banyak lagi. Nama Selena makin berkibar ketika BBC Big Band tertarik untuk mensponsorinya, ia akhirnya berkesempatan tampil di benua Australia, Afrika, Amerika Selatan hingga ke benua Asia seperti Cina,Jepang, Hongkong bahkan Indonesia.

Diawal tahun 2000 Selena berkesempatan tampil pada Lionel Hampton Jazz Festival di kota Idaho. Ia tampil bersama the Hank Jones` Quartet dan juga musisi terkenal lainnya seperti Russell Malone, Lewis Nash,Roy Hargrove, Dianne Reeves dan Freddie Cole. Selama pertunjukan yang berlangsung di Amerika ini Selena juga tampil pertama kali bersama grup trionya sendiri di sebuah klub yang cukup terkenal di kota New york, Blue Note Jazz Club, Ia menjadi penyanyi eropa pertama yang pernah tampi di klub tersebut. Selena boleh berbangga hati karena tiket pertunjukannya sold out dan satu dari empatlpenampilannya di siarkan langsung keseluruh dunia melalui world wide web dan juga di liput oleh stasiun tv dari Jepang.

Tidak ada komentar: