TIGA KEGIATAN BESAR WARNAI PON XVII


Bontang_ Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII yang berlangsung 6 sampai 17 Juli 2008 di kota Bontang akan di meriahkan oleh tiga kegiatan besar, yaitu pesta adat Erau Guntung Pelas Benua, yang akan berlangsung di desa Guntung, Bontang Barat, yang kedua Pesta Laut yang akan berlangsung di Desa Bontang Kuala, Bontang Selatan dan Pameran Khatulistiwa PON XVII yanga akan berlansung di area gedung koperasi PT. Pupuk Kalltim mulai 4 sampai 17 Juli 2008.

Hasan Ellyani Pura ketua penyelenggara Pameran Khatulistiwa PON XVII, yang kami temui Rabu (2/7) mengatakan bahwa kegiatan pameran yang dilaksanakan ini adalah kegiatan tahunan radio Suarakhatulistiwa (eSKa FM), namun khusus untuk pelaksanaan pada Tahun ini, panitia lebih mengutamakan untuk menyemarakan Pekan Olahrga Nasional (PON) XVII. Yang berlansung di Bontang 6 sampai 17 Juli 2008.

Letak perbedaan pameran kali ini, dengan pelaksaan pameran atau expo sebelumnya, Menurut Hasan terletak pada kemasannya saja, “ kalau pada pelaksanaan sebelumnya kami lebih mengutamakan produk komersial tapi untuk pelakasaan kali ini panitia ingin memperkenalkan kaltim” ucap Hassan yang selain sebagai Ketua Panitia juga Manager Operasional radio Suarakhatulistiwa FM ini.

Selain itu Hasan juga menjelaskan bahwa letak perbedaan tidak hanya pada peserta pameran saja, namun juga pada kemasan panggung hiburan yang akan digelar setiap malam selama pameran berlansung.

Pada pameran sebelumnya panitia lebih mengutamakan hiburan berupa penampilan grub band lokal dan artis ibu kota, tapi untuk pameran PON XVII ini panitia lebih mengutamakan untuk penampilan kesenian khas Kalimantan Timur “sayang kalau banyak orang luar Kaltim yang tidak mengenal kesenian kita” tambah Hasan yang berharap PON XVII akan membuat Kalimantan Timur terkenal keseluruh Nusantara.

Untuk pelaksanaan pameran kali ini Hasan menjelaskan radio Suarakhaltulistiwa FM bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, industri dan koperasi (Disprindakop) dan Sub PB PON kota Bontang.(brm)

Tidak ada komentar: