DUPLIKAT ‘PEMBAKAR SEMANGAT PON” KELILING BONTANG.


Bontang_ Ratusan warga terliat berjejer sepanjang jalan utama dalam kota Bontang, Rabu (2/7) untuk menyaksikan prosesi arak- arakan duplikat api PON XVII yang jadi simbolisasi siapnya penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII di Kalimantan Timur, termasuk kota Bontang yang menjadi tuan rumah untuk 5 cabang olahraga (Cabor) yaitu. Penyisihan Sepakbola, bola voli indoor, sepak takraw, tenis meja dan terbang layang.

Arak-arakan duplikat api PON XVII di Bontang dimulai dari tugu Selamat Datang kota Bontang, selanjutnya diarak keliling kota Botang melewati ruas-ruas jalan utama dan berakhir di halaman balaikota Bontang.

Setelah Tiba di balaikota obor duplikat api PON XVII diserahkakan Wakil Walikota Bontang, Drs. Sjahid Daroini kepada ketua Sub PB PON kota Bontang Ir. Adi Darma, Msi.

Duplikat api PON XVII yang diarak keling Bontang ini, aslinya diambil dari sumber api abadi pada sebuah tempat yang bernama bambu Kuning di Samarinda. Yang prosesi pengambilannya dilalukan kemarin Selasa. (1/7)

Setelah prosesi pengambilan api selesai yang dilanjutkan dengan prosesi arak-arakan di_Samarinda. Duplikat api PON “sang pembakar semangat” ini, langsung dijemput oleh Wakil Walikota Bontang Drs. H. Sjahid Doraini di dampingi Humas Sub. PB PON Kota Bontang Drs.H. Hamdi Abdillahm, MM.

Ditemui usai prosesi arak-arakan Humas Sub. PB. PON kota Bontang Hamdi Abdillah, mengatakan “dengan arak-arakan api PON XVII ini, bukan hanya sekedar tanda bahwa PON XVII siap untuk dilaksanakan, tapi kita harap duplikat api PON ini dapat menggelorakan semangat berolahraga baik pada sat pelaksanan, maupun usai PON XVII dilaksanakan” ucap Hamdi.(brm)

Tidak ada komentar: