DUKUNGAN UNTUK ATLET KALTIM SEPI ?


Mengikuti perkembangan dan simpang siurnya, harapan para stake holders olahraga dan seluruh masyarakat Kaimantan Timur terdapat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Tahun ini.
Saya merasakan betapa besarnya harapan masyarakat terhadap 3 ( tiga) sukses yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kalimantan timur. Yaitu Sukses pelaksanaan, Sukses prestasi dan Sukses ekonomi kerakyatan.
Namun sayangnya harapan itu menurut saya, terlalu terfokus pada 2 sukses saja, yaitu sukses pelaksanaan dan sukses ekonomi kerakyatan.
Tengok saja harapan yang mengemuka terhadap isu keterlambatan pembangunnan venues dimana Cabang olahraga PON XVII ini akan dilangsungkan, ada banyak orang yang bekerja keras demi selesainya venus tersebut, Kemudian liat juga harapan yang timbul karena isu datangnya ribuan Atlet, Ofecial, Wartawan dan Wisatawan yang akan datang ke Kalimantan Timur khususnya pada Kabupaten / Kota yang penyelenggara Cabang Olahraga (Cabor) dalam PON XVII ini. Ada banyak masyarakat dan badan usaha yang telah mempersiapkan produk dan jenis usaha lainya, untuk dipasarkan saat PON XVII berlansung.
Sejauh ini saya, mungkin juga semua sahabat belum melihat adanya harapan yang tinggi dari masyarakat Kalimantan Timur terhadap sukses prestasi yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari tiga sukses yang dicanangkan..
Apa artinya semua ini? Bagi saya ini semua mengindikasikan bahwa cara pandang kita terhadap Pekan Olahraga Nasinal kali ini, mengutamakan kepentingan pribadi dari pada kepentingan provensi ini untuk lebih dihargai oleh Provensi lainnya dinegeri ini.
Mari kita jujur jika bukan karena tugas pekerjaan saudara terhadap Venues yang akan dipergunakan nanti, apakah akan peduli dengan semua itu? Atau jika tidak mengharapkan keuntungan yang besar, apa saudara juga peduli dengan banyaknya orang yang datang pada pelaksanaan PON nanti?
Kita terlalu naïf kalau menganggap bahwa sukses prestasi hanyalah tanggung jawab pemerintah dan atlet saja,
Sungguh terlalu jika pada PON XVII ini, kita dengan gaya tanpa dosa berkata, yang penting pekrjaanku selesai atau yang penting aku akan memperoleh penghasilan yang lumayan pada PON ini, yang lebih parah lagi kalau ada diantara kita yang berkata, apa peduliku, toh ada atau tidaknya PON sama saja.
Memang prestasi sangat tergantung pada Atlet dan pemerintah, tapi sadarkah kita bahwa, mereka yang berlaga untuk Kalimantan timur nanti mengaharap dukungan dan support yang besar dari kita semua. Tapi mana bentuk dukungan moril kita pada atlet Kalimantan timur tercinta ini?.
Cukup bagi sahabatku yang berada di Bontang kita melihat Bontang PKT bermain dikandang sendiri, tapi seperti bermain di kandang lawan karena karena jumlah pendukung pemain lawan kadang jauh lebih banyak.

Mari kita bersatu untuk atlet Kalimantan timur. Siapa, atau dari manapun sahabat berasal, buang jauh – jaun niat sahabat untuk mendukung atlet dari daerah asal sahabat. Ingat saat ini kita berada dan hidup dari hasil bumi Kalimantan timur.
Apa kata dunia? Kalau sahabat mau hidup di Kaltim , tapi tidak mau pedulu dengan apa yg terjadi di Kaltim.
Ok Man Selamat beraktifitas ya Nothing gonna Change My Love for You, because I don’t want to live without you. Lho lho apa maksudnya ni hahaha.

Tidak ada komentar: