PUTRA JATENG TERLALU KUAT UNTUK SULUT


Bontang_ Tim tenis meja putra Jawa Tengah ( Jateng) terlalu kuat untuk tim putra Sulawesi utara ( Sulut). Itulah kalimat yang tepat setelah menyaksikan partai pertama cabang olahraga (cabor) tenis meja PON XVII. Yang berlangsung di Geduang Olahraga (GOR) PT. Pupuk Kaltim. Senin (7/7)

Sejak awal pertandingan sudah terlihat permainan tim putra Jawa Tengah (Jateng) rata-rata lebih tinggi jika dibandingakan dengan permainan tim putra Sulawesi Utara ( Sulut) hal ini terbukti dari lima bola service bola tim Jawa Tengah, hanya satu dua saja yang mampu dikembalikan oleh tim tenis meja Sulawesi Utara, dan hal ini terjadi pada ketiga pemain Sulawesi Utara yang turun berlaga pada PON XVII ini.

Pertandingan Cabor tenis meja antara tim putra Jawa Tengah melawan Sulawesi Utara ini menjadi partai pertandingan tercepat yang berlangsung kemarin. Agus Fredy Promon, Ersan susanto, dan Yon Mardiono dari tim Jawa Tengah laksana berada diatas angin ketika menghadapi permainan Glen Rambi, Jack Rompas, dan Janies dari tim tenis meja puta Sulawesi Utara.

Pada partai tunggal pertama Jawa Tengah menurunkan Agus Fredy pramono dan Sulawesi Utara menurutkan Glen Rambi. Pertadingan terlihat tidak seimbang sejak awal Agus fredy Promono dari Jawa Tengah melakukan service, dari lima bola service Ftredy hanya satu yang bisa dikembalikan Glen Rambi (Sulut) dan pertandingan berakhir dengan angka 3-0 ( 11-7,11-1. 11.3).

Pada partai tunggal kedua tim putra Jawa tengah menurunkan Ersan Susanto dan tim putra sulawesi utara menurunkan Jack Rompas. Untuk partai kedua ini sama halnya dengan partai tunggal pertama, Ersan susanto menang telak 3-0 lansung atas lawanya Jack Rompas dengan skor 11-4, 11-1, dan 11-3.

Sedangkan pada partai ketiga tim putra Jawa Tengah menurunkan Yon Mardiono, untuk melawan Janies dari Sulawesi Utara. Pada partai ini Yon Mardiono yang kaya akan pengalaman bertanding, baik tingkat nasional maupun internasional, nampak hanya bermain –main sambil sesekali mengumbar senyum, dan mengakhiri pertandingan dengan mudah 3-0 langsung (11-5, 11-1, dan 11-3)

Pada cabang olahraga (cabor) tenis meja PON XVII, Tim tenis meja putra Jawa Tengah (Jateng) menang menjadi tim yang diunggulkan untuk menjadi juara dengan menempati seeded II (penempatan II) red setelah tim putra Jawa Timur

Tim Putra Jawa Tengah berada di pol A, bersama Sulawesi Utara, Lampung, dan Maluku Utara.(brm)

Tidak ada komentar: